Bulan: Agustus 2023

Inilah Daftar VR Termahal Di Dunia

VR Termahal Di Dunia – Kacamata 3-Dimensi sempat menjadi tren di tahun 90an. Seiring berjalannya waktu, temuan tersebut terus dikembangkan menjadi sebuah teknologi mutakhir, seperti kacamata virtual reality. Perbedaan signifikan antara kacamata 3D biasa dengan virtual reality terletak pada efek yang dihasilkan dari kedua kacamata tersebut. Kacamata 3D hanya membuat tampilan visual nampak lebih dekat dan tidak terlalu ‘nyata’. Sementara kacamata virtual reality menawarkan pengalaman yang mendalam untuk membawa penggunanya merasakan berada di lingkungan virtual (maya) secara lebih nyata.

Razer OSVR HDK 2

Di dalam headset Razer OSVR HDK 2 ada dua layar beresolusi 1080 x 1200 yang memiliki bidang pandang 110 derajat dan refresh rate 90Hz yang jauh lebih baik, dan diopter yang memungkinkan Anda mendekatkan lensa lebih jauh atau memindahkannya lebih jauh tergantung pada seberapa bagus tidaknya pandangan anda. Anda harus memiliki PC dengan hardware Intel Core i5-4590K dan GPU Nvidia GTX 970 atau AMD R9 390 untuk dapat menggunakan Headset ini. Razer OSVR HDK 2 memiliki bandrol seharga $399.

Sony Playstation VR

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Playstation. Ya. . . Penyedia konsol game ini memang sudah sangat terkenal dan mereka juga mengeluarkan sebuah VR Headset dengan nama Sony rtp Playstation VR. Headset ini dapat menangani game 1080p pada layar OLED 920 x RGB x 1080 pada 90Hz (artinya gambar akan merefresh sendiri 90 kali per detik) atau pada 120Hz tergantung pada permainan VR atau aplikasi yang dimainkan. Keuntungan dari headset ini adalah anda bisa memainkannya di konsol game PS 4 Pro. Sony Playstation VR dipasarkan dengan harga $399.

Oculus Rift

Sebagai salah satu pionir dari teknologi VR, wajar saja jika banyak orang yang tertarik dengan headset Oculus Rift. Headset ini secara resmi diluncurkan ke pasaran pada tanggal 28 Maret 2016 kemarin. Oculus Rift hanya compatible dengan PC saja. Inilah yang membuat harga dari Oculus Rift cukup tinggi. Harga dari Oculus Rift adalah $ 599 dolar atau Rp 7.8 juta. Ini baru harga headsetnya saja, belum ditambah dengan PCnya.

Baca Juga : 4 Bukti Kecanggihan Perkembangan Teknologi

HTC Vive

Inilah hasilnya jika pencipta Steam yaitu Valve membuat hardware VRnya sendiri. HTC Vive adalah headset VR yang didesain oleh Valve bersama dengan HTC. Headset ini diluncurkan pada tanggal 5 April 2016. Sama seperti Oculus Rift, HTC Vive juga hanya dapat digunakan pada PC saja. Lantas berapakah harga dari HTC Vive? Jangan kaget, Valve menjual HTC Vive dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan Oculus Rift yaitu sekitar $ 799 dolar atau sekitar Rp 10 juta.

HP Reverb G2

Selain memproduksi printer dan laptop, HP juga rupanya menjajakan kacamata pintar berteknologi VR yakni HP Reverb G2. Peranti ini akan menyuguhkan penggunanya visual yang luar biasa tajam lewat panel LCD beresolusi 2160 x 2160 piksel lengkap dengan stripe RGB penuh.

Pilihan Hobi untuk Lansia agar Tetap Aktif dan Berani

Pilihan Hobi untuk Lansia agar Tetap Aktif dan Berani – Kalangan lanjut usia (lansia) memiliki banyak waktu luang untuk melakukan hobi yang selama ini terkendala ketika masih aktif bekerja. Meski demikian, kondisi fisik yang menurun kerap menjadi penghambat untuk melakukan aktivitas tersebut. Padahal, dilansir dari laman Enlivant.com, aktivitas hobi dapat membuat kalangan lansia tetap aktif, sehat, dan bahagia.

1. Olahraga

Olahraga merupakan salah satu hobi RTP slot yang dapat memberikan dampak positif bagi lansia. Dengan aktif bergerak, lansia dapat terhindar dari masalah persendian dan kardiovaskular. Salah satu olahraga yang aman dilakukan oleh lansia adalah yoga. Sebab, gerakan yoga dapat disesuaikan dengan tingkat kesehatan lansia.

2. Berkebun

Meski terlihat sederhana, berkebun merupakan hobi yang sesuai untuk lansia. Sebab, aktivitas ini dapat dijalankan secara mudah. Dikutip dari artikel nlm.gov, ketika berkebun, lansia akan melakukan pekerjaan yang teratur dan berkelanjutan. Aktivitas fisik pada berkebun bisa membantu mencegah kemungkinan lansia terserang osteoporosis, depresi, dan penyakit jantung.

3. Kerajinan tangan

Hobi yang cocok untuk lansia berikutnya adalah membuat kerajinan tangan. Sekalipun tak banyak melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga dan berkebun, kegiatan membuat kerajinan tangan dapat membantu lansia mengatasi kecemasan dan stres. Kegiatan itu juga melatih lansia untuk berkesadaran (mindfulness). Sebab, lansia akan fokus pada kegiatan membuat kerajinan tangan saja, bukan pada hal lain.

4. Memelihara hewan

Berteman dengan “anak berbulu” atau “anabul” bisa menjadi salah satu hobi yang dapat dilakukan lansia. Dilansir dari cigna.com, memelihara hewan dapat mendorong lansia melakukan aktivitas di luar ruangan. Pada akhirnya, kegiatan ini bisa berkontribusi pada fungsi kognitif dan sosial lansia. Memiliki hewan peliharaan juga dianggap mampu menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol, dan trigliserida. Selain itu, hobi ini juga bisa berdampak pada pengurangan stres dan membuat lansia lebih bahagia.

5. Menari atau bermain musik

Jika lansia bisa bermain musik, kegiatan ini bisa dijadikan hobi untuk mengisi waktu luang. Dikutip dari seniorlifepa.com, bermain musik dapat meningkatkan suasana hati lansia, membangkitkan memori bahagia, serta meningkatkan kesehatan mental dan fisik secara keseluruhan.

Kerajinan Keramik: Pengertian dan Teknik Pembuatannya

Kerajinan Keramik: Pengertian dan Teknik Pembuatannya – Kerajinan keramik sudah dikenal sejak zaman neolitikum. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya berbagai pecahan kecil tembikar di bukit kulit kerang Sumatera. Kerajinan keramik merupakan jenis kerajinan yang dibuat dari pembentukan dan pembakaran tanah liat sehingga mengalami perubahan sifat. Dalam hal ini, perubahan sifat yang dimaksud ialah pada tanah liat itu sendiri.

Pengertian kerajinan keramik

Mengutip dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), kerajinan keramik merupakan karya seni buatan tangan manusia yang menggunakan tanah liat sebagai bahan pembuatannya. Kata https://www.kgplombokbarat.com/ keramik berasal dari Bahasa Yunani, yakni keramos. Artinya benda pecah belah dibuat dari tanah liat yang telah melalui proses pembakaran. Jadi, bahan baku utama dalam pembuatan karya kerajinan keramik adalah tanah liat. Selain tanah liat, pembuatan keramik juga membutuhkan bahan seperti pasir, kaolin atau tanah liat putih, bahan pengikat, dan bahan lain yang diperlukan.

Teknik pembuatan kerajinan keramik

Teknik pilin

Teknik ini juga sering disebut sebagai coil. Biasanya diterapkan di atas meja putar, karena perajin akan menambah pilinan sedikit demi sedikit sambil memutar bentuk keramik sesuai dengan yang diinginkan. Penggunaan teknik ini juga bisa ditujukan untuk meninggikan atau membesarkan keramik yang dibuat. Agar bisa rapi dan indah, pilinan harus disatukan dengan cara ditekan dari atas ke bawah, tiap dua atau tiga tumpukan pilinan.

Teknik pijat tekan

Teknik ini juga sering disebut dengan pinch. Biasanya teknik ini diterapkan dengan mengambil dan menggunakan segumpal tanah liat untuk kemudian ditekan menggunakan ibu jari. Saat ditekan, keempat jari lainnya harus diletakkan di bagian luar tanah liat untuk menahannya agar tetap rapi dan sesuai dengan bentuknya. Teknik pijat tekan harus dibarengi dengan memutar tanah liat, agar hasilnya nanti memiliki tingkat kedalaman yang seimbang.

Teknik lempengan

Teknik ini juga sering disebut dengan slab. Biasanya teknik ini diterapkan untuk membuat kerajinan keramik yang berbentuk persegi atau silinder. Slab tidak memerlukan meja putar sebagai media pembuatannya. Cara pembuatannya dilakukan dengan membentuk lembaran atau lempengan tanah liat. Kemudian digulung menggunakan benda silinder. Contohnya kayu bundar, paralon, ataupun benda lainnya. Agar hasilnya bisa seimbang, antara sisi kanan dan kiri tanah liat harus diberikan benda silinder dengan ukuran dan ketebalan yang sama.

Inilah Daftar Hair Dryer Termahal Di Dunia

Hair Dryer Termahal – Hair dryer bekerja dengan mengandalkan aliran udara panas (atau dingin) untuk mengeringkan rambut. Karena bermain dengan temperatur, dalam memilih hair dryer pun tak boleh sembarangan. Sebaiknya, pilih hair dryer yang dilengkapi teknologi ion atau keratin untuk menjaga rambut tetap sehat dan berkilau. Ini penting untuk diperhatikan, mengingat hair dryer merupakan alat penata rambut yang hampir digunakan setiap hari. Anda tentunya tak ingin rambut jadi kering, kusam, dan bercabang akibat suhu hair dryer yang terlalu panas, bukan?

Crystal Hair Dryer

Crystal Hair Dryer yang dibuat oleh Prete dan Swarovski dengan harga yang sangat tinggi. Hairdryer yang luar biasa ini dilapisi dengan 4.716 kristal mawar emas yang dibuat oleh Swarovski, yang terkenal dengan daya tahan dan penampilannya yang menawan. Pengering berlapis kristal yang satu ini juga termasuk salah satu hairdryer paling mahal karena dijual dengan harga Rp155 juta.

1800W Ionic Hair Dryer with Diffuser

Hairdryer yang satu ini menggunakan teknologi ionik dengan kebisingan rendah yang mengurangi kusut dan suhu sekaligus meningkatkan kilau rambutIni menggunakan ion yang menghasilkan uap daftar idn poker dari ion bermuatan berlawanan di dalam air untuk mengeringkan rambut. Pengering yang dijual dengan harga Rp84 juta ini dilengkapi dengan beberapa nosel konsentrator magnetik dan diffuser. Ini membuatnya dapat disesuaikan untuk berbagai jenis rambut, baik lurus, halus, tebal, atau keriting.

Bioprogramming Repronizer 7D Plus Hair Dryer

Perangkat kecantikan pintar ini telah digunakan di Nagi Hair dan ditingkatkan untuk penggunaan konsumen. Hairdryer yang dijual dengan harga Rp13 juta ini menggunakan teknologi bioproramming. Bioproramming mengacu pada sistem perangkat penataan/pengeringan Lumielina, yang dapat memperkuat dan melembapkan rambut saat mengeringkannya.

Baca Juga : Nikuba Buatan WNI Bisa Ubah Air Jadi Bahan Bakar Kendaraan

Dyson Supersonic Hair Dryer with Attachments

Dyson Supersonic Hair Dryer with Attachment memiliki motor V9 yang membuatnya bekerja cepat dan kuat, berputar hingga 110.000 RPM. Itu dapat mendorong 13 liter udara melalui amplifiernya setiap detik, menggunakan kontrol panas cerdas untuk mengukur aliran udara dan suhu serta mencegah kerusakan akibat panas. Pengering rambut yang dijual dengan harga Rp14 juta dilengkapi dengan beberapa pelengkap profesional termasuk sisir bergigi lebar yang dapat disingkirkan, udara lembut, diffuser, dan konsentrator penata rambut.

Zuvi Halo Cordless Hair Dryer

Produk untuk rambut dari Jepang ini sama terkenalnya dengan metode pengeringan berteknologi tinggi yang unik serta harganya sangat tinggi. Zuvi Halo Cordless Hair Dryer ini dijual dengan harga yang sangat mahal, yakni sekitar Rp8,3 juta.

Exit mobile version